Cegah Malaria dengan Aroma Diffuser

Terkadang, saat Anda duduk, memasuki toilet, maupun ruangan, Anda akan cenderung lebih nyaman ketika menghirup aroma segar dari aroma diffuser. Aroma yang biasa disebarkan adalah aroma buah dan tumbuhan segar dengan manfaat tersendiri; seperti aroma rosemary yang mampu membuat Anda lebih cermat dan lavender yang mampu menenangkan emosi.

Selain bisa menenangkan dan membuat Anda lebih cermat, aroma yang disebarkan bisa mengusir nyamuk, jadi Anda bisa cegah malaria dengan aroma diffuser. Konsep yang diterapkan aroma diffuser atau pengharum ruangan ini, sama seperti pemakaian lotion anti nyamuk, yang mengusir nyamuk dengan aroma-aroma tertentu. Penggunaan lotion maupun aroma diffuser ini, mempermudah kita mencegah penyakit malaria. Apalagi, Anda akan lebih mudah terserang penyakit di musim pancaroba seperti sekarang.

Seberapa pentingkah mencegah malaria?

WHO memperkirakan bahwa, terdapat 214 juta kasus penyakit malaria dengan jumlah kematian sebesar 438.000 jiwa. Hampir setengah dari populasi yang ada di dunia, berpotensi mengidap malaria. Sedangkan, penyakit ini ditularkan oleh parasit yang terdapat pada nyamuk Aedes Aegypti betina yang sudah terinfeksi. Jadi, tidak mudah untuk menyadari keberadaan nyamuk jenis ini di dalam suatu ruangan.

Lebih baik untuk melakukan pencegahan penyakit malaria dan nyamuk Aedes Aegypti, sebelum keberadaan nyamuk jenis ini mengganggu kesehatan. Terlebih, penduduk di daerah tropis yang sedang berkelembaban tinggi dan berada di musim hujan, memiliki potensi yang besar untuk mengidap malaria.

Seberapa berbahaya penyakit malaria?

Ibu hamil, balita atau anak kecil, maupun pendatang dari daerah bebas malaria, penting untuk mengetahui gejala penyakit ini. Gejala malaria cukup ringan dan sulit untuk disadari oleh penderitanya.Biasanya, penderita akan merasa demam, sakit kepala, meriang, dan muntah-muntah. Sedangkan untuk orang yang pernah terjangkit malaria, gejala umumnya muncul pada hari ke 10 atau 15. Ada baiknya untuk segera melakukan penanganan lebih lanjut, karena malaria bisa memicu penyakit yang lebih parah, melibatkan organ lain, atau bahkan kematian, kalau tidak ditangani selama 24 jam. Apalagi, malaria akut pada anak-anak cenderung meningkatkan potensi anemia akut, gangguan pernapasan, atau malaria otak.

Bagaimana cara mencegah malaria?

Ada beberapa cara untuk mencegah malaria, berikut untuk penjelasan lebih lanjut.

Terlepas dari cara di atas, pencegahan malaria sudah dikembangkan dengan adanya Mosquito War yang dibuat dengan memproduksi Genetically Modified Mosquitoes (GMO) atau nyamuk yang secara genetik telah dirubah untuk tidak bisa bereproduksi, dan juga bertugas melawan nyamuk betina. Namun, proses seperti ini dikhawatirkan akan menimbulkan dampak bagi lingkungan.

Cegah malaria dengan aroma diffuser maupun lotion, adalah pencegahan yang mengandung paling sedikit bahan kimia dan efek buruk pada lingkungan. Penggunaan aroma di sekitar tempat kita beraktivitas dapat mengusir nyamuk secara alami, seperti memakai essential oil beraroma serai.

Untuk mempermudah dan mempercepat proses menyebarnya aroma essential oil, Anda bisa menggunakan Mia maupun Julia aroma diffuser dari Stadler Form. Dengan meneteskan essential oil beraroma serai ke dalam wadah air, sambungkan ke listrik dan tekan tombol power, Anda bisa menikmati aroma serai serta mengusir nyamuk secara alami. Proses penyebaran aroma dengan Mia dan Julia lebih cepat dengan teknologi ultrasonik yang mampu memproses campuran essential oil menjadi uap air menggunakan getaran frekuensi tinggi, jadi Anda tidak perlu menunggu campuran essential oil sampai panas untuk penguapan aroma yang sudah diteteskan sebelumnya.

Mia dan Julia dilengkapi dengan beberapa fitur, seperti Swing Mode dan Interval Mode yang membuat penyebaran aroma lebih merata dan tidak terlalu tajam. Mia dan Julia tidak terlepas dari peran utamanya untuk memberikan aroma di dalam ruangan. Anda bisa meneteskan aroma tertentu–sesuai dengan sensasi yang ingin Anda dapatkan, terlepas dari essential oil beraroma serai (lemongrass) dan green tea, yang diberikan langsung ketika membeli Mia dan Julia.

Leave a Reply

Required

Required, will not be published